kelebihan All New Kijang Innova Venturer dibandingkan Kijang Innova Biasa

kelebihan All New Kijang Innova Venturer dibandingkan Kijang Innova Biasa

Kijang Innova 
PT Toyota Astra Motor (TAM) nampaknya sedang giat menambah lini model mobilnya beberapa waktu belakangan ini. Setelah kabar kemunculan Toyota Avanza Transmover, ada juga rencana untuk memperkenalkan Toyota Yaris Heykers. Jika Avanza Transmover dirancang sebagai kendaraan fleet, maka Yaris Heykers dihadirkan sebagai varian tertinggi dari New Yaris.

Melihat namanya, kelihatan kalau nama tersebut diambil dari kata adventure alias petualangan. Bukan tidak mungkin selain fitur bertambah, bakal ada imbuhan body kit yang membuatnya lebih gagah.

Perbedaan Kijang Innova Venturer VS Innova Biasa

Kijang Innova 
Sebagai generasi kedua Toyota Innova. Meski sama-sama menggunakan TNGA (Toyota New Global Architecture) seperti All New Kijang Innova di Indonesia, Innova Venturer memiliki varian 2.8 Z yang diposisikan sebagai flagship.

Perbedaan Kijang Innova Venturer dengan All New Kijang Innova 2.4 Q yang menjadi varian tertinggi di Indonesia?
Pertama dan terjelas, emblem di belakang 2.8 Z yang menandakam mesin yang dipakai bukan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.393 cc seperti pada All New Kijang Innova diesel di Indonesia, tetapi sudah mengusung 1GD-FTV dengan kapasitas lebih besar 2.755 cc yang dipakai Fortuner generasi kedua dan Hilux generasi kedelapan di Australia.

Otomatis, output tenaga dan torsi pun lebih besar dibanding All New Kijang Innova di Indonesia. Tenaga maksimum mesin 1GD mencapai 177 dk di 3.400 rpm, sedangkan 2GD 149 dk di 3.400 rpm. Torsi maksimum pun tembus 450 Nm pada rentang 1.400-2.600 rpm, dimana torsi pada mesin 2GD terpaut di 400 Nm dalam rentang 1.600-2.000 rpm. Rasio kompresi sama pada 15,6:1.

Mesin Toyota Innova Venturer

Toyota Innova Venturer / Crysta (Thailand) di Indonesia kemungkinan masih menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Innova lainnya, yaitu Dual VVT-i 2,0 liter untuk bensin (gasoline) dan 2.4 liter untuk solar (diesel).

Eksterior Toyota Innova Venturer

Toyota Innova Venturer / Crysta (Thailand) telah dilengkapi dengan penambahan bodykit di seluruh body nya. Mulai dari bagian depan, samping dan tentu saja pada bagian belakang. Pada bagian atap, Toyota Innova Venturer juga telah dilengkapi dengan Roof Rail. Penambahan bodykit dan Roof Rail ini menjadikan tampilan Toyota Innova Venturer menjadi sporty sesuai dengan tema yang diusung oleh Toyota All New Innova yaitu MPV Crossover.

Interior Toyota Innova Venturer / Crysta

Kijang Innova 
Pada bagian interior, Toyota Innova Venturer / Crysta (Thailand) telah dilengkapi dengan jok kulit berwarna hitam yang menambah kesan mewah dari MPV medium Toyota ini. Pada baris kedua Toyota Innova Venturer dilengkapi dengan kursi dengan desain Captain Seat.

Harga Toyota Innova Venturer di kota makassar, jakarta , bandung, dan wilayah lainnya.

Untuk harga Toyota Innova Venturer  di Pekanbaru Riau belum bisa ditampilkan sebelum peluncurannya, tapi melihat dari spesifikasi nya harga akan berkisar antara 350-400 jutaan untuk tipe tertinggi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "kelebihan All New Kijang Innova Venturer dibandingkan Kijang Innova Biasa"