Review Kekurangan dan Kelebihan Accord cm5 VTIL

Review Kekurangan dan Kelebihan Accord cm5 VTIL

Accord cm5 VTIL
Para pecinta mobil di seluruh penjuru dunia, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mobil yang harga bekasnya cukup murah namun mempunyai kualitas terbaik. Accord CM5 VTIL merupakan generasi accord ke tujuh dengan menghadirkan fitur-fitur khas mobil mewah, Mobil ini merupakan sedan kelas atas dan tentunya yang tersisa sekarang hanya lah mobil bekasnya saja untuk tipe CM5 ini. Kali ini mobilunda akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan, fitur-fitur, dan kecanggihan lain dari mobil bekas ini. Bagi sobat yang menginginkan mobil bekas dengan harga yang murah dan kualitas terbaik atau setara pejabat mungkin mobil ini dapat dijadikan pilihan yang baik. sebelum kita lanjut membahas tentang kelebihan dan kekurangan Mobil Accord CM5.


Spesifikasi Accord CM5

Sebelum kita membahas tentang kelebihan dan kekurangan Sedan mewah ini ada baiknya sobat mengetahui tentang spesifikasi lengkap nya. Accord generasi ketujuh ini terdapat 2 varian ukuran mesin yaitu 4 silinder segaris 16 katub DOHC 2.4 (2.354) dan 3.0 yang mempunyai fitur dan tenaga lebih istimewa dan semua tergantung pilihan kita ingin mobil accord varian yang mana, untuk pasar mobil bekas Accord Cm5 ini lumayan lengkap di tiap daerah dengan harga dan kondisi yang berbeda-beda pula, namun untuk varian Accord VTIL 3.0 M/T sangat sulit untuk didapatkan, walaupun ada harganya pun akan sangat berbeda jauh dengan mesin yang mengusung porsneling automatic. Tahun pembuatan mobil ini antara 2003 sampai dengan versi facelift atau paling akhir dari generasi ke tujuh ini tahun 2007.
Accord cm5 VTIL
Accord cm5 yang dijual dipasaran ada 2 jenis yaitu (VTI) variable timing intake karena mobil menggunakan mesin i-vtec dan (VTIL) Variabel Timing Intake _ Luxury yang menggunakan mesin I-Vtec dengan tambahan accesoris yang menarik dan tidak ada di versi VTI biasa. Lalu apa saja perbedaan dari Accord cm5 VTIL dan VTI biasa? tentu perbedaannya akan sangat terlihat jelas jika anda masuk keruang kemudi, Accord VTIL menggunakan jok kulit, dual climate control, dengan tambahan cruise control yang membantu kita untuk menghemat bahan bakar saat melewati tol atau jalan lurus tanpa hambatan, lalu VTIL dilengkapi dengan audio steering, electrik seat dan wood panel. 


Kelebihan Accord CM5

Ada banyak sekali kelebihan - kelebihan dari mobil sedan mewah ini, Accord CM5 mempunyai Interior yang mewah serta kabin yang sangat luas dan eksterior atau body mobil yang bisa dibilang dapat bersaing dengan mobil-mobil terbaru. dan tentu saja di dukung dengan peredaman kabin yang bagus sehingga suara-suara bising dari luar tidak akan mengganggu penumpang yang ada dalam ruang kabin sehingga dari sisi audio pun akan semakin maksimal. Untuk Audio sendiri accord cm5 sudah membawa perangkat yang premium sehingga suara terdengan sangat jernih dan lembut walaupun dengan volume kecil.

Dari segi mesin, Accord cm5 tidak perlu dipertanyakan lagi karena tertanam mesin yang cukup besar (2.4L dan 3.0L) yang membuat accelarasi begitu mantab dan handling yang bagus sehingga mobil akan sangat nyaman di kendarai, tidak heran mobil ini pada jaman dulu sering dipakai oleh pejabat-pejabat negara bahkan hingga sampai saat ini.

Walaupun tergoling mobil tua, namun kualitas dari mobil ini sangat baik, bahkan banyak yang masih seperti baru karena mobil sedan mewah ini biasanya jarang dipakai oleh pemiliknya. dan kebetulan sekali saya pernah mendapat accord cm5 VTIL Manual tahun 2006 di tahun 2017 dengan kilometer yang sangat rendah dan body keseluruhan bisa dibilang seperti baru tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkan Honda Brio terbaru saat ini.

Untuk masalah sparepart sobat tidak usah pusing, karena Honda Accord CM5 bisa menggunakan part part dari honda CRV yang mempunyai mesin hampir sama dengan mobil mewah yang satu ini, namun untuk masalah harga bisa dibilang relatif mahal karena kualitasnya yang terbaik dan buka KW tentunya. 

Bagi yang suka dengan modifikasi, Accord CM5 ini tentunya sangat pas untuk dibuat menjadi bahan mobil modifikasi aliran VIP style atau elengan karena body nya yang besar dan terkesan mewah.


Kekurangan Honda Accord CM5

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangan hehe walaupun tidak terlalu saya permasalahkan dan tidak terlalu mengganggu menurut saya. Kekurangan yang pertama dari segi Bahan bakar, banyak orang bilang bahwa honda accord ini boros bahan bakar, tapi menurut saya sih biasa aja dan sesuai dengan yang kita dapat. Untuk mesin 2400cc dan 3000cc jangan pernah berharap untuk bisa seperti agya dan LCGC lainnya.

Kekurangan Honda Accord Cm5 yang selanjutnya dari sisi perawatan yang mungkin akan sedikit menguras kantong sobat, hehe namun jangan berfikir negatif dulu ya karena harga yang kita keluarkan untuk membeli suku cadang mobil ini berbanding lurus dengan masa pakai dan kualitas yang kita dapat.

Namun yang membuat sedikit jadi beban adalah harga jual kembali yang rendah, namun tentunya hal ini juga menjadi keuntungan bagi sobat yang ingin membeli mobil mewah tapi dengan harga yang murah bukan?

nah lo... lalu apa kekurangan honda accord cm5 nya? hehe menurut saya sih Mobil Honda Accord CM5 sudah sangat perfect lah untuk dimiliki pada zaman sekarang, kapan lagi kita punya mobil mewah dengan fitur yang canggih serta kualitas yang dapat dipertanggung jawabkan dengan model yang tidak kalah dengan mobil mobil terbaru.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Kekurangan dan Kelebihan Accord cm5 VTIL"

Posting Komentar