REVIEW MOBIL WULING CONFERO 2017

REVIEW MOBIL WULING CONFERO 2017

PENGANTAR WULING CONFERO 2017

 WULING CONFERO 2017
Babak baru industri otomotif China di Indonesia dimulai saat Wulling Motor menancapkan kakinya di Industi Otomotif Nasional. Tak hanya memasarkan produk andalannya, pabrikan asal negeri tirai bambu ini juga membuat pabrik khusus di Greenland International Industrial Center (GIIC) Sukamahi, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat demi mempermudah proses produksi katalog-katalognya. Yang terbaru, Wulling mengeluarkan Confero sebagai bukti keseriusan mereka berkompetisi dengan para kompetitornya macam Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

EKSTERIOR WULING CONFERO 2017

eksterior Wuling Confero 2017 ini nampak tak jauh berbeda dengan para kompetitornya. Wulling masih menyematkan berbagai lengkungan yang kurang lebih mirip dengan Xenia. Bedanya, Wulling tampil lebih minimalis dan elegan tanpa banyak menyematkan lekung di bagian body-nya.  Bahkan, jika diperhatikan lebih detil, Confero nampak lebih bongsor dibandingkan kompetitornya. Untuk lebih jelas, mungkin kita akan memaparkan bagiannya satu per satu.
MOBIL WULING CONFERO 2017

Desain bagian depan

Keberadaan penutup radiator yang tak terlalu makan tempat ini membuat Confero lebih mantap. Sementara pada bagian samping, tersemat head lamp bertipe Adjustable Projector Headlight yang siap memberikan penerangan. Tak hanya itu, sisi penerangan juga diperkuat dengan keberadaan fog lamp di kedua sisi bumper yang berguna untuk menambah pencahayaan saat cuaca sedang tidak bersahabat. Untuk lampu kabut ini, Wulling telah membekalinya dengan fitur Daytime Running Light yang mampu menyala secara otomatis saat mesin dihidupkan. Dari sisi kap mesin, Confero tak memberikan sentuhan berarti pada bagian ini. Namun desainnya yang menjorok ke bawah patur mendapatkan kredit lebih karena membuatnya jauh lebih cantik.

Desain bagian samping

Namun untuk bagian bawah, Confero menyematkan side skirt dengan desain Luxury Side Body Moulding yang membuatnya menjadi lebih stylish. Sisi teknologi coba disematkan dengan hadirnya spion yang telah terintegrasi dengan lampu sein berteknologi Electric Door Mirror. 

Desain bagian belakang

Wulling hadir lebih sederhana tanpa guratan yang berarti Hanya ada stop lamp dan spoiler lamp dengan teknologi LED yang siap memberikan pencahayaan ekstra namun tak menyilaukan pengemudi di belakangnya. Menariknya, sisi belakang Wulling juga terlihat cukup besar sehingga membuatnya lebih sedap dipandang dibandingkan kompetitornya. Secara overall, bagian eksterior Confero cukup untuk mendapatkan perhatian. Sebagai pemain baru di industri otomotif nasional, Wulling cukup jeli untuk menarik konsumen melalui sisi eksteriornya.

INTERIOR WULING CONFERO 2017

kini saatnya kita membedah lebih rinci tampilan interior Wuling Confero 2017. Selayaknya MVP pada umumnya, Confero memiliki ruang yang cukup mumpuni untuk memberikan rasa nyaman kepada para penggunanya. Tak hanya ruang yang luas, Wulling juga menyisipkan berbagai material terbaik untuk jagoannya ini. Selain itu, berbagai fitur futuristik tersemat pula pada mobil ini.

Dashboard 

tersemat berbagai panel fungsional seperti touchscreen berukuran 8 inci lengkap dengan berbagai pilihan menu. Layar sentuh tersebut juga sangat kompetibel untuk berbagai fitur lain seperti USB dan Bluetooth. Sementara di bawah layar, tersemat AC Controller with Electromotion dan Dual Blower yang siap memberikan kesejukan ke seluruh ruang kabin. Hanya itu fitur yang disediakan di bagian dashboard? Tunggu dulu, masih ada sederet fitur lainnya seperti Charging Port dan layar yang bisa difungsikan sebagai sensor camera untuk menunjang pengemudi dalam memarkirkan kendaraannya.

Steering

Wulling coba menghadirkan konsep “driver oriented” dengan menyematkan switching button pada bagian lingkar kemudi. Keberadaan fitur ini diberikan agar pengemudi bisa fokus mengemudi seraya memindahkan konfigurasi panel dashboard di balik lingkar kemudinya. Selain itu, hadir pula MID Luxury Cluster yang berfungsi memberikan informasi seperti penggunaan bahan bakar, kecepatan, jarak tempuh. Hebatnya pada MID ini disematkan pula sebuah fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS), yang berfungsi memberikan informasi tekanan ban pada mobil. Jadi apabila tekanan ban dirasa kurang, TPMS akan langsung memberikan kode kepada pengemudi. 

Bangku belakang

penggunaan material berkualitas dihadirkan guna memberikan kenyamanan penumpang untuk menempuh perjalanan jauh. Bahkan kursi yang disematkan pada bagian ini mendobrak kebiasaan kompetitor yang biasa menggunakan kursi memanjang. Pada Confero, penumpang disajikan kursi yang bisa dilipat ala captain seat yang dirasa cukup nyaman untuk menopang tubuh sepanjang perjalanan. Namun di kursi bagian ketiga, konsep yang ditawarkan tak jauh beda dengan apa yang MVP lain sajikan pada mobilnya. Sementara di bagian bagasi, MVP ini sebenarnya memiliki ruang yang cukup kompetibel untuk menyimpan barang yang cukup besar. Dan, apabila dirasa kurang, kursi pada bagian ketiga bisa dilipat guna memaksimalkan barang bawaan yang hendak diajak bepergian.

FITUR WULING CONFERO 2017

Hal itu bisa dilihat dengan tersematnya fitur kombinasi pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) yang siap mencegah ban selip saat terjadi pengereman mendadak sekaligus mengoptimalkan pengereman. Disamping itu, untuk mempertebal rasa aman, diberikan juga fitur front and rear parking system guna memberikan kemudahan parkir bagi para pengemudi yang kerap kesulitan memarkirkan kendaraan. Hadir pula berbagai fitur lain seperti rem cakram di bagian depan dan belakang. Dual Front SRS Airbag, ISOFIX tether, Auto Door Lock with Speed sensor dan Auto Unlock Door Collision sebagai fitur keselamatan.

Tak berhenti sampai disitu, Wulling juga memberikan kenyamanan penumpang dengan menghadirkan key remote untuk membuka kaca pada seluruh bagian pintu saat mobil dalam keadaan mati mesin. Key remote tersebut juga bisa menghindari seluruh penumpang dari tindak criminal yang dalam beberapa waktu belakangan ini marak terjadi.

OPERASI WULING CONFERO 2017

mesin Wuling Confero 2017 Mobil ini menggunakan 4 silinder Inline bertipe DOHC DVVT yang memiliki kapasitas hingga 1.485 cc yang siap digerakan dengan sistem RWD. Sebagai penggerak mesin, disematkan pula transmisi manual dengan lima percepatan. Dengan kubikasi sebesar itu, Confero mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 107 Hp pada putaran ke 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm pada putaran antara 3.800 rpm – 4.400 rpm. nilai plus lainnya terletak pada penggunaan bahan bakar. Dengan mengusung teknologi MPI, Confero diklaim mampu menghasilkan performa terbaiknya tanpa harus mengeluarkan bahan bakar yang cukup besar. 

KELEBIHAN & KEKURANGAN WULING CONFERO 2017

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, pun demikian dengan Confero. Sebagai merek baru, sudah tentu ada berbagai sentimen yang hadir atas mobil ini.

Kelebihan
  • Fitur Cukup Lengkap
  • Ruang Kabin yang Cukup Mumpuni
  • Irit Bahan Bakar
Kekurangan
  • Belum Memiliki Nama, Konsumen Mungkin Akan Ragu
  • Belum Banyak Diuji Coba, Paparan spesifikasi Masih Diragukan


KESIMPULAN WULING CONFERO 2017

Sebagai produsen baru, Confero coba memaparkan yang terbaik untuk konsumennya mulai dari elegannya eksterior, luasnya bagian interior, fitur yang mumpuni serta performa mesin yang besar. Tak hanya itu, harga yang kompetitif juga diberikan guna mengguncang singgasana low MVP yang selama ini dikuasai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "REVIEW MOBIL WULING CONFERO 2017"

  1. Cari mobil keluarga? Wuling Confero memang bisa di jadikan pilihan saat ini, dengan interior yang luas dan seat hingga 7-8 seater. Confero memang menjadi mobil yang saat ini dilirik orang indonesia

    BalasHapus