Review Spesifikasi Toyota Camry 2016

Review Spesifikasi Toyota Camry 2016

Toyota Camry 2016

Sebagai pabrikan otomotif terbesar, Toyota selalu berusaha untuk menjadi terbaik di segala segmen pasar dan kelas mobil. Termasuk untuk kelas sedan premium, Toyota masih mengandalkan Camry sebagai unggulan. Mobil sedan dengan kapasitas mesin yang besar dan dengan interior yang memanjakan penumpang, Camry merupakan pilihan tepat untuk masyarakat kelas menengah – atas di Indonesia. Kehadiran Camry 2016 diyakini akan bersaing ketat dengan Honda Accord 2016 yang sekelas dengannya.

Sebagai produk global, Toyota selalu melakukan perubahan perubahan mendasar seperti dari sisi desain interior dan ekterior. Tidak terkecuali pada Toyota Camry 2016. Toyota sudah melakukan perubahan dari sisi tampilan sejak tahun 2015, dan pada tahun 2016 ini Toyota tidak banyak perubahan desain yang dilakukan oleh Toyota. Pada Toyota Camry 2015, Toyota melakukan perubahan tampilan grile dan bumper depan yang lebih sporty dan elegan dari versi camry 2014. Nah apa saja yang dihadrirkan Toyota dengan Camry 2016 kali ini?, kita akan bahas lengkap ulasannya.

Spesifikasi Toyota Camry

Performa Mesin Toyota Camry 2016.
Toyota Camry 2016 masih menggunakan tipe mesin yang sama dengan tahun 2015 yaitu 2AR-FE 2.494 liter 4 silinder in line 16 katup (valve) DOHC. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 181Ps pada putaran 6000 rpm serta torsi maksimum sebesar 23 Kgm pada putaran mesin 4000 rpm.  Menggunakan sistem EFI pada pendistribusi bahan bakarnya, Membuat Camry 2016 sangat efisien dengan penggunakan bahan bakar. Toyota Camry hanya tersedia dengan transmisi Automatis Sequential dengan 6 percepatan. Selain tersedia mesin konvensional, Camry 2016 juga tersedia dengan mesin Hybrid. Untuk variant Hybrid, Camry menggunakan mesin 2AR-FXE dengan mesin Hybrid IL4. Variant Hybrid menggunakan sistem transmisi CVT ini menghasilkan daya maksimum 156 .6 pada putaran 5700 rpm.  

Desain Interior dan Ekterior

Sebagai mobil sedan kelas premium, tentunya Toyota Camry selalu memanjakan penumpang belakang dengan berbagai fitur dan tampilan interior yang menawan. Dashboard aroma kayu terbaru atau wooden panel design pada bagian kabin pengemudi membuat Camry 2016 terlihat elegan dan mewah (Tersedia untuk tipe V). Belum lagi fitur audio video layar 8 inch touchscreen yang dilengkapi Toyota Navigation System akan memanjakan penumpangnya dengan JBL Green Edge Speakers.

Melihat lebih jauh lagi kebelakang pada bagian penumpang, Toyota Camry menawarkan kenyaman dan ruangan yang lega bagi penumpangnya dengan jahitan kulit asli yang melapisi setiap joknya . Tidak mengherankan jika mobil sedan ini sangat cocok digunakan oleh pebisnis atau pejabat negara yang mengutamakan kenyaman ketika menuju tempat kerja.

Dengan tambahan bumper dan grile terbaru, Toyota Camry 2016 semakin terlihat sporty dan menawan dengan grile beraksen crome yang menyatu dengan headlamp serta logo Toyota pada bagian tengah. Toyota menamakannya dengan “Ken Look Design” yang merupakan desain terbaru dari produk Toyota yang Aerodinamis. Pada bagian kaki, Camry 2016 dilengkapi dengan velg 17 ” Allumunium Alloy yang elegan dan gagah.

Dengan Sistem suspensi MacPherson Strut pada bagian depan serta dual link pada bagian belakang, Camry mampu meredam getaran serta menghasilkan handling mobil yang lebih baik. Berikut ini spesifikasi dimensi Toyota Camry 2016. Moonroof Pada bagian atap akan menjadi hiburan tersendiri. Penumpang baik pengemudi dapat menikmati pemandangan malam hari atau menikamati sinar matahari di dalam mobil.

Fitur-Fitur Toyota Camry

Seperti mobil mewah premium lainnya, Toyota Camry juga dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang terbaru. Untuk fitur keamanan, Toyota Camry sudah disematkan SRS Airbags untuk pengemudi, penumpang bagian depan, SRS Airbags pada bagian samping dan bagian lutut pengemudi. Kerangka mobil mengadopsi teknologi Global Outstanding Assessment Body dipercaya mampu meminimalisir dampak cedera penumpang jika terjadi benturan atau tabrakan. Belum lagi fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat kendaraan tetap stabil di kecapatan tinggi pada jalan yang licin dan menikung.

Kesimpulan Review Toyota Camry

Sebagai kesimpulan, Toyota Camry sebagai alternatif pilihan sedan mewah premium selain sedan – sedan eropa seperti Mercedes Benz, BMW dan lain-lain. Karen mengincar segmen pasar kelas atas, tentu saja tidak sedikit kocek yang harus dirogoh untuk mendapatkannya serta biaya pajak dan operasional yang mahal. Tampil dengan desain interior dan eksterior yang elegan sebagai bukti komitmen Toyota untuk menjadikan Camry sebagai sedan mewah dan elegan yang memiliki spesifikasi yang sama dengan sedan mewah eropa. Camry sebagai salah produk global Toyota terus berinovasi  untuk menciptakan kenyaman dan keamanan penumpang dengan fitur-fitur terbaru.



  

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review Spesifikasi Toyota Camry 2016"

  1. Sebagai mobil premium, Toyota Camry memang menghadirkan berbagai fitur dan tampilan interior yang menawan. Tak heran jika Camry dibanderol harga menyentuh angka setengah milyar.

    BalasHapus