Review Information All New Honda City 2016 Terbaru

Review Information All New Honda City 2016 Terbaru

All New Honda City 2016


PENGANTAR HONDA CITY 2016

All New Honda City 2016, - Honda City merupakan sedan yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Di negara asalnya, mobil ini sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. namun, di awal tahun 2000an, mobil ini baru memasuki pasar Indonesia dan langsung mengundang perhatian. Bagaimana tidak, Honda mengeluarkan sedan ini dengan moncong yang pesek. Sudah tentu hal tersebut menarik perhatian karena sangat berbeda jika dikomparasikan dengan sedan kebanyakan. Memasuki generasi ketiganya, City seakan “mengasingkan” moncong pesek tersebut dan menyegarkannya dengan model lain. Tak hanya itu, berbagai pembenahan juga diberikan di setiap sisinya.

EKSTERIOR HONDA CITY 2016

All New Honda City 2016 Indonesia memang hadir dengan lebih segar dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Di edisi kali ini, Honda City tampil lebih energik dengan menyuguhkan desain Advanced Energetic Design. Otomatis, sisi terluar dari City memang terlihat lebih sporty dan agresif. Kedua elemen tersebut dapat dilihat dari berbagai sudut. Eksterior Honda City 2016 memang nampak lebih dinamis.
All New Honda City 2016


Desain bagian depan

Hal tersebut ditandai dengan hadirnya lampu utama berdesain layaknya mata yang menyorot tajam. Lampu utama ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan Daytime Running Loight (DRL). Kombinasi keduanya juga akan semakin padu saat mobil dijalankan di medan yang gelap dan minim penerangan. Hebatnya lagi, kombinasi keduanya juga mampu memantulkan cahaya hingga jarak yang cukup jauh sehingga pengemudi akan merasa sangat aman dalam berkendara meskipun cuaca pada medan yang dilalui sedang tidak bersahabat.

Di bagian tengah, tersemat pula grill dengan pattern rongga udara berukuran kecil yang didesain sempurna. Tak lupa pula, Honda juga memberikan aksen premium pada mobil ini berkat line garis yang melintang dan logo “H” di bagian tengah sebagai penanda identitas.  Seperti yang kami sebutkan di atas, moncong pesek pada Honda City juga telah ditinggalkan, sebagai gantinya, City kini tampil layaknya sedan konvensional dengan moncong berukuran sedang. Sisi depan sendiri ditutup dengan bumper berukuran sedang lengkap dengan dua fog lamp di kedua sisinya guna berikan pencahayaan tambahan. Tak hanya itu, sisi bumper juga terlihat lebih dinamis berkat hadirnya rongga udara pada bagian tengah.


Desain bagian samping

Bergerak ke sisi samping, Honda memberikan gradasi garis pada handle door sehingga membuat sisi ini menjadi lebih aktraktif seperti layaknya sedan premium pada umumnya. Tak hanya di sisi atas, City juga melengkapi diri dnegan  memberikan lekukan tajam pada bagian bawah pintu sehingga membuat mobil ini menjadi agak lebih galak dibandingkan dnegan seri sebelumnya.


Desain bagian belakang

Sementara di bagian belakang, corak buritan pada bagian ini nampak tak berubah dibandingkan dengan seri sebelumnya. Namun Honda juga memberikan sentuhan dari sisi teknologi pada stop lamp yakni dengan membenamkan lampu rem tersebut dentggan teknologi LED. Bahkan rear combination lamp di bagian bagasi juga mempercantik sisi belakang dari mobil ini. sebagai penutup, sisi bunper belakang juga dibuat dinamis layaknya bumper depan dengan memberikan aksen rongga udara dan lampu kombinasi berukuran kecil yang tersemat di sisi kiri dan kanan. Nampaknya, langkah Honda untuk membuat City bertransformasi menjadi sedan premium bisa dikatakan cukup sukses. Meskipun demikian, aura City sebagai sedan anak muda juga tak luntur begitu saja.


INTERIOR HONDA CITY 2016

Setelah membedah sisi eksterior, maka kita akan mengulas lebih dalam lagi sisi interior Honda City 2016. Dan, seperti sedan pada umumnya, City juga tetap mengandalkan kenyamanan dan kemewahan interior seperti sedan-sedan premium pada umumnya. Bahkan untuk mempertebal kesan premium, City juga memberikan aksen warna hitam dope sebagai selimut dari bagian interiornya. Dari sisi kelapangan ruang, sedan ini juga sangat kompetibel untuk melakukan perjalanan jauh karena ruang yang tersedia untuk bagian kaki dan kepala juga cukup maksimal. Tak hanya mewah, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memberikan kesan yang mendalam sepanjang perjalanan.
All New Honda City 2016


Dashboard

Salah satu fitur yang patut menjadi headline adalah di sisi bagian dashboard. Berbagai panel futuristik tertata dengan rapih disini. Untuk menunjang kebutuhan infortaiment penggunanya, hadir LCD layar sentuh berukuran 6,1 inci. Melalui layar ini, para penggunanya bisa mengaktifkan berbagai fitur seperti media player melalui medium CD, kaset maupun digital melalui perangkat flaskdisk. Tak hanya itu, hadir pula USB port dan AUX input untuk mempermudah aktivasi media player melalui memori yang tersemat di gadget kesayangan. Sebagai output suara, City juga sudah dilengkapi dengan speaker aktif dengan merek Tweeter Speakers. Dipastikan, suara yang nantinya keluar akan sangat maksimal tanpa memekakan telinga penumpang maupun pengendaranya. Di samping itu, City juga telah dilengkapi dengan AC Auto Climatte. Artinya, para pengguna bisa menikmati kesejukan ruangan tanpa harus mengatur Ac secara meanual. Suhu yang keluar nantinya akan disesuaikan dengan sendirinya.

Steering

Di sisi steering, Honda juga memberikan kemudahan dan keprakrtisan untuk pengemudinya melalui fitur switch steering control dan tombol start & stop engine yang tersedia pada bagian lingkar kemudi. Untuk memberikan informasi seputar kendaraan, hadir pula panel speedometer dengan 3 panel yang siap memberikan data akurat seperti kecepatan yang tengah ditempuh, perpindahan transmisi, putaran mesin hingga penggunaan bahan bakar. Bahkan, di sisi steering juga terdapat berbagai ruang untuk meletakan barang seperti cangkir kopi, koin dan lain sebagainya.

Kursi

Bergeser ke bagian belakang, City juga sudah dilengkapi dengan material leather yang cukup nyaman untuk penumpang bagian belakang. Tak hanya itu, leather yang disediakan jgua bisa dipesan warnanya sesuai selera yakni cream dan hitam. Cream akan membuat seluruh kursi di bagian interior nampak lebih premium, sementara warna hitam akan pancarkan kesan klasik pada bagian kabin. Di belakang, City juga memiliki berbagai ruang penyimpanan yang dirasa cukup praktis untuk menyimpan berbagai barang bawaan berukuran kecil maupun sedang. Di kursi belakang bagian tengah juga bisa digunakan sebagai handrest. Bagian ini juga memiliki dua lubang berukuran sedang untuk meletakan gelas maupun berbagai barang bawaan lainnya. Cukup praktis bukan? Sebagai penambah rasa aman, seluruh seat pada City juga sudah dilengkapi dengan seatbelt yang siap berikan proteksi maksimal bagi seluruh penggunanya.


FITUR HONDA CITY 2016

Dari sisi fitur Honda City 2016 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berfungsi untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Dari sisi keamanan, chasis City sudah dilengkapi dengan teknologi G-CON + ACE yang siap memproteksi penumpang bagian kabin saat mobil mengalami benturan hebat yang tak bisa dihindari. Teknologi ini juga diklaim mampu menyerap distorsi yang terjadi sehingga tak berdampak langsung pada seluruh awak. Untuk sisi pengereman, kombinasi ABS + EBD + BA juga siap membantu pengereman pengemudi secara optimal agar ban tak terjadi selip.

Tak hanya sisi eksterior, rasa safety juga coba dihadirkan dengan hadirnya berbagai teknologi terkini seperti Dual Front SRS Airbags, Pedestrion Protection, ISOFIX & Tether untuk meminimalisir resiko cidera saat mobil mengalami hal yang kurang diinginkan dalam menempuh perjalanan. Bahkan untuk mempermudah mobil menempuh berbagai medan yang kurang bersahabat, disematkan fitur Hill Assist untuk mempermudah proses handling mobil di medan yang curam. Tak hanya itu, Emergency Stop Signal juga akan berfungsi secara otomatis apabila terjadi pengereman mendadak.

Dan untuk memproteksi keamanan penggunanya, hadir pula fitur Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key untuk meminimalisir tingkat pencurian dan kriminalitas yang belakangan kerap terjadi. Cukup banyak bukan fitur keamanan dan keselamatan yang disematkan pada City seri teranyar ini?


MESIN HONDA CITY 2016

Dari sisi sistem mesin Honda City 2016 sudah dibekali dengan mesin terbaik yang siap melahap berbagai medan yang hendak dilalui. Pada seri teranyarnya ini, City sudah dibekali dengan mesin 1.5 L SOHC 4 dengan 16 katup. Mesin dengan kubikasi 1.497 cc ini juga sudah mengusung teknologi VTEC + DBW + DICT. Dengan mesin tersebut, City mampu mengeluarkan teaga maksimal hingga 120 Ps pada putara ke 6.600 rpm dan puncak torsinya mampu dicapai pada titik 145 Nm setiap putaran 4.600 rpm. Sebagai penggerak, dihadirkan pula transmisi dengan dua pilihan manual dengan 6 percepatan dan CVT dengan percepatan yang sama.
All New Honda City 2016
Untuk suplay bahan bakar, City sudah menyematkan sistem PGM-FI untuk menekan penggunaan bahan bakar dengan perbandingan kompresi 10.3 : 1. Artinya, City siap memberikan performa maksimal pada penggunanya namun tetap efisien dari sisi pembakaran bahan bakar. Sekedar catatan, mobil-mobil Honda memang dikenal sangat irit untuk urusan pengeluaran bahan bakar, dan City juga melakukan hal serupa.


SPESIFIKASI HONDA CITY 2016

Mesin Honda City 2016

  • Seri mesin                      1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Kubikasi                        1.497cc
  • Tenaga Maksimum 88 Kw (120 PS) / 6.600 rpm
  • Torsi Maksimum           145 Nm/4.600 rpm
  • Transmisi                       Manual/ Automatic with 6 Speed

Dimensi Honda City 2016

  • P x L x T 4.442 mm x 1.694 mm x 1.477 mm
  • Jarak Poros Roda 3,000 mm
  • Tempat Duduk 4-5 Seats

Lain-lain Honda City 2016

  • Ban                                185 / 65 R16
  • Roda                             Trim Wheel 16″ x 6 J
  • Suspensi Depan MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang         H-Shape Torsion Beam
  • Sistem Kemudi Rack & Pinion with power steering


KELEBIHAN & KEKURANGAN HONDA CITY 2016

Kelebihan

  • Stabil saat dikemudikan di kecepatan tinggi
  • Irit bahan bakar
  • Fitur keamanan lengkap

Kekurangan

  • Suspensi kurang maksimal
  • Transmisi CVT agak bermasalah


DAFTAR HARGA HONDA CITY 2016

Tipe mobil Harga Honda City 2016

  • Honda City E             Rp 312 Jutaan
  • Honda City E CVT Rp 322 Jutaan


KESIMPULAN HONDA CITY 2016

Honda berhasil menaikan kelas City menjadi sedan premium. Mobil ini sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan, keselamatan dan kenyamanan yang cukup mumpuni untuk memberikan kualitas perjalanan bagi para penggunanya. Tertarikkah anda untuk membawa pulang sedan ini ke garasi rumah anda? Well, jika anda terlalu rewel dengan sedan yang kerap boros bahan bakar, maka All New Honda City 2016 Indonesia adalah pilihan terbaik.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Information All New Honda City 2016 Terbaru"

Posting Komentar