Review Information Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 Lengkap

Review Information Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 Lengkap

Mobil Ford Focus Mk2 
Information Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2,-Pertama kali dikeluarkan pada tahun 2004,sekarang ini Mobil Ford Focus Mk2 menjadi salah satu mobil ford yang cukup banyak di minati oleh pasar mobil dunia. Sebenarnya Mobil Ford Focus Mk2 ini merupakan generasi kedua dari ford focus yang dihentikan masa produksinya pada tahun 2004. Ford membangun mobil andalannya tersebut dengan menggunakan kode C307 yang bekerja sama dengan pabrikan mobil volvo.

Dan yang menariknya pabrikan ford mengeluarkan mobil ini dengan 4 jenis namun satu nama yang diantaranya Mobil Ford Focus Mk2 dengan jenis hatcback 4 pintu, sedan, wagon dan hatcback 2 pintu. Meski hadir dengan empat jenis mobil, namun untuk Mobil Ford Focus Mk2 yang dipasarkan di Indonesia hanyalah yang berjenis hatcback 2 pintu saja, selebihnya ford memasarkannya untuk pasar eropa dan amerika yang mendapatkan respon yang cukup bagus.

Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2

Selain di hadirkan dengan 4 jenis mobil yang berbeda, Kelebihan Ford Focus Mk2 ini juga dikeluarkan dengan beberapa mesin yang berbeda diantaranya mesin 1,8 L, mesin 2.0 L dan 2.0 L Diesel. Dengan banyaknya pilihan mesin tersebut, tentunya para masyarakat lebih bebas memilih jenis mesin apa yang paling pas untuk dikendarai. Berikut ini Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2.
Mobil Ford Focus Mk2 


Kelemahan Mobil Ford Focus Mk2

Ruang Kabin Sempit

Kelemahan ford focus mk2 yang banyak sekali dikeluhkan oleh pemilik yaitu ruang kabin yang sempit. Meskipun mobil ini secara tampilan menawan dan modern namun ruang kabin mobil yang sempit akan mengurangi rasa kenyamanan berkendara.

Interior Plastik Terkesan Murahan

Selain ruang kabin yang sempit, kelemahan mobil ford focus mk2 yang lainnya yaitu interior plastik yang terkesan murahan. Tentunya hal tersebut akan mengurangi kualitas interior dari mobil ini padahal melihat eksteriornya cukup bagus.

Sparepate Mahal

Khusus di Indonesia, salah satu kekurangan dari semua mobil ford yaitu sparepate yang mahal dan terbatas. Hal ini dikarenakan jaringan servise mobil ini di Indonesia sangat terbatas dan untuk biaya perawatannya pun cukup mahal.

Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2

Desain Eksterior Sangat Sporty

Sebagaiamana yang anda lihat pada foto Ford Focus Mk2 di atas bahwa mobil buatan ford dikemas begitu sporty dan berkelas, desain eksterior sporty dan modern adalah salah satu Kelebihan Mobil Ford Focus Mk2.

Handling Mantap

Selain desain eksterior yang sporty, Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 yang lainnya yaitu handling yang mantap dan sempurna. Penggunaan suspensi MPherson strut indepneden pada bagian depan dan model blade strut untuk suspensi belakang memang menimbulkan handling yang sempurna

Sasis Kuat

Selain desain eksterior sporty dan handling mantap, Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 yang lainnya yaitu sasis yang kuat. Kualitas sasis yang kuat ini sudah terbukti mobil ini mengikuti ajang rally WRC.

Pilihan Mesin Banyak

Dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 yang terakhir yaitu pilihan mesin yang banyak, sebagaiamana yang sudah kami jelaskan diatas bahwa ford melahirkan mobil ini dengan 3 jenis mobil yang diantaranya mesin 1,8 L, 2,0 L dan 2,0 Diesel.

Itulah beberapa Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 yang bisa kami sampaikan kepada anda semua, tentunya informasi yang sudah kami update diatas bisa dijadikan refrensi ataupun bahan pertimbangan ketika anda ingin membeli mobil ford yang satu ini. Sedangkan untuk ulasan Spesifikasi dan Harga Mobil Ford Focus Mk2 Lengkap, silahkan lihat dibawah ini.

Spesifikasi Mobil Ford Focus Mk2

Mobil Ford Focus Mk2 


Mesin

  • Tipe Mesin                   1.8 L Duratec
  • Kapasitas Silinder         1800 cc
  • Power Maksimal 123 HP @ 6.000RPM
  • Torsi Maksimal 165 Nm @ 4.000RPM
  • Sistem Bahan Bakar Electronic Injection
  • Transmisi                     5-speed manual dan 4-speed matic


Dimensi

  • P x L x T                                   3696 x 1978 x 1489 mm
  • Jarak Roda                                  –
  • Jarak Pijakan Depan                   1477 mm
  • Jarak Pijakan Belakang              1466 mm
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar   42.8 liter


Sasis

  • Sistem Kemudi Front Wheel Drive
  • Rem Depan                        Ventilated Disc
  • Rem Belakang Drum
  • Suspensi Depan McPherson strut independen
  • Suspensi Belakang             Model blade strut
  • Ban/Velg                          185 /55 R15 / Steel R15 with Cap


Daftar Harga Mobil Ford Focus Mk2 Bekas

Tahun Harga

  • 2005 – 2008 90 – 140 Juta
  • 2009 – 2012 160 – 220 Juta


Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda semua tentang Spesifikasi dan Harga Ford Focus Mk2, untuk harga mobil hatcback ford bekas ini dijual sangat variatif dari 90 juta yang paling murah sampai 220 juta yang paling mahal. Di pasar mobil,  Ford Focus Mk2 ini bersaing dengan mobil hatcback mazda yakni mazda 3 serta mobil hatcback honda jazz dan toyota yaris.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Review Information Kelemahan dan Keunggulan Mobil Ford Focus Mk2 Lengkap"

Posting Komentar