Review spesifikasi dan harga Toyota Avanza 2017

Review spesifikasi dan harga Toyota Avanza 2017

Toyota Avanza 2017

Toyota Avanza 2017

Spesifikasi dan harga Toyota Avanza 2017,- Nama Avanza sendiri memang bukan nama baru. Merek yang sudah hadir sejak tahun 2003 silam ini terus menjadi andalan Toyota dalam hal penjualan. Mulai dari debutnya di industri sampai hari ini, Toyota Avanza memang telah menjadi primadona Toyota. Di Indonesia sendiri, mobil ini memiliki basis penggemar yang militan. Hal tersebut bisa dilihat dengan banyaknya pengguna mobil ini baik di jalanan perkotaan hingga pedesaan.

Eksterior Toyota Avanza 2017

Dari sisi eksterior Toyota Avanza 2017 hadir lebih maskulin jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Hal tersebut dapat dilihat dengan desain depan yang semakin modern. Tengok saja lampu utamanya. 
Toyota Avanza 2017

Desain bagian depan

Pada bagian penerangan ini, Toyota Avanza menyisipkan desain trapesium yang meruncing hingga ke bagian body samping. Tak hanya itu, desain teluk juga nampak semakin berani. Pasalnya, Toyota memberikan grill dengan desain yang besar sekaligus memberikan kesan kokoh. Pilihan warna hitam sebagai aksen grill juga membuat mobil ini menjadi lebih gagah dan mewah secara kasat mata. Sebagai pelengkap, aksen chrome serta logo kebesaran Toyota juga disematkan pada sisi atas grill. Tak lupa pula, hadirnya fog lamp pada kedua sudut facial juga semakin mempercantik mobil ini.

Desain bagian samping

Sementara pada bagian samping, Toyota Avanza 2017 memberikan sentuhan berupa new side body molding yang memancarkan kesan mewah dan ekslusif dalam satu waktu. Kehadiran size body molding secara tak langsung juga memberikan kesan pipih pada varian anyar Toyota ini. 

Desain bagian belakang

Beranjak ke sisi belakang, Toyota memperbarui tampilan Toyota Avanza dengan menyematkan stop lamp dengan desain vertikal yang dibubuhi Lens Garnish. Aksen New Smoothing juga dihadirkan untuk memberikan kesegaran visual pada varian anyar ini. Selain itu, sisi ini juga dipercantik dengan hadirnya rear spoiler dan juga stop lamp bar yang tersemat pada bagian belakang.


Interior Toyota Avanza 2017

Sekarang kita beranjak ke bagian interior Toyota Avanza 2017. Sejak awal debut, Toyota Avanza yang mampu menampung hingga tujuh orang penumpang ini memang dikenal memiliki interior yang cukup lapang. Pun demikian dengan varian anyarnya kali ini yang masih mengedepankan kenyamanan serta ruang yang cukup mumpuni untuk memberikan ruang gerak yang maksimal. Avanza 2017 dengan fitur recleaning system juga akan memudahkan penumpang dalam mengatur posisi kursi sesuai dengan keinginannya. Selain mengatur tempat duduk, fitur tersebut juga berguna untuk memaksimalkan barang bawaan yang memikiki volume cukup besar.
Toyota Avanza 2017

Desain bagian dashboard

Selain ruangnya yang cukup lapang, MVP satu ini juga memberikan sentuhan mewah dari sisi interiornya. Hal tersebut dapat dilihat dari keberadaan dashboard Toyota Avanza berkonsep modern yang dibubuhi dua unsur warna, terang pada bagian atas dan gelap pada bagian bawah. Tak hanya bermain dari sisi warna, dashboard tersebut juga dilengkapi dengan panel Multi Information Display (MID) berbasis LCD yang siap menunjang fitur entertainment sepanjang perjalanan. Di bawah  panel tersebut, tersemat pula AC yang sudah tentu berfungsi untuk menghadirkan kesejukan di seluruh ruang kabin. 

Desain sisi kemudi 

Bergerak ke sisi kemudi, Toyota Avanza tersemat pula speedometer dengan tiga lingkaran yang berfungsi untuk memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

Fitur Toyota Avanza 2017

Sekarang kita mulai membahas tentang fitur Toyota Avanza 2017 pertama itulah fitur hiburannya.
Toyota Avanza 2017

Fitur hiburan

Tak hanya mengandalkan kenyamanan dalam berkendara, Toyota Avanza 2017 juga menawarkan berbagai fitur anyar seperti fitur entertainment yang coba dimaksimalkan. Toyota menawarkan audio anyar pada jagoannya di ranah MVP ini guna memberikan suara yang cukup maksimal serta ramah terhadap telinga saat musik diputar. Tak hanya sisi audio, bagian interior kabin juga telah dilengkapi dengan fitur Cabin Quitness yang mampu meredam noise dari luar. Keberadaan Cabin Quitness juga memiliki fungsi untuk memberikan gema lebih maksimal terhadap suara yang dikeluarkan melalui audio yang tersemat pada kendaraan.

Fitur keamanan

Disamping itu, Toyota juga membekali mobil terbarunya ini dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni seperti keberadaan fitur 3-points seat belt pada kursi bagian tengah yang berfungsi untuk meminimalisir cidera apabila mobil mengalami benturan dari sisi depan. Selain itu di sisi depan Toyota Avanza terbaru ini tersemat pula dual SRS Airbag untuk menghalau terbenturnya kepala pengemudi dan penumpang bagian depan apabila mobil mengalami kecelakaan. Sebagai penutup, dihadirkan pula fitur key immobilizer dan juga standar keamanan ISOFIX yang merupakan standar keamanan internasional untuk pemasangan child seat. Meskipun minim, fitur keselamatan yang tersemat pada Toyota Avanza 2017 sejatinya sudah diukur dan diuji oleh tim terkait agar bisa menunjang keselamatan penumpang dalam berkendara.

Operasi Toyota Avanza 2017

Toyota Avanza 2017
Begerak ke sistem operasi Toyota Avanza 2017 menawarkan dua pilihan mesin yakni 1.3 L dan 1.5 L. meskipun memiliki kubikasi yang berbeda, secara keseluruhan mesin ini memiliki basis yang sama. Toyota sendiri menyematkan mesin DOHC empat silinder 16 katup yang telah dilengkapi dengan teknologi VVT-i. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 95.5 PS pada putaran mesin 6.000 rpm. Selain itu, mesin ini juga mampu memaksimalkan torsi hingga 2,3 Nm pada 4.200 rpm.

Disamping itu, keberadaan teknologi VVT-i ini sendiri diklaim mampu memberikan pengiritan terhadap pembakaran mesin meskipun mobil tengah dipacu dalam kondisi maksimal. Selain itu, mesin MVP ini nantina akan digerakan dengan dua type transmisi yakni manual dan otomatis dengan empat percepatan.

Spesifikasi Toyota Avanza 2017

Mesin Toyota Avanza 2017

  • Jenis                                               IL, 4 silinder, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i
  • Isi Silinder                                      1.329 cc
  • Daya maksimal                               95.5 PS/6.000 rpm
  • Torsi maksimal                               12,3/ 4.200 rpm
  • Sistem pemasukan bahan bakar EFI
  • Jenis bahan bakar                             Bensin
  • Kapasitas tangki                               45 L


Dimensi Toyota Avanza 2017

  • P x L x T                      4.190 x 1.660x 1.695 mm
  • Jarak poros roda           2.655 mm
  • Jarak pijak depan         1.425 mm
  • Jarak pijak belakang 1.435 mm
  • Jarak terendah             200 mm


Kerangka mobil Toyota Avanza 2017

  • Transmisi                      4 speed A/T (M/T  available for type G/E)
  • Suspensi depan Macpheron strut with coil spring
  • Suspensi belakang         4- link lateral rod with coil spring
  • Rem depan                    Disc
  • Rem belakang               Drum
  • Steering gear                Rock & pinion, electronic power steering and tilt steering
  • Ukuran ban                  185/70 R 14


Daftar Harga Toyota Avanza 2017

Tipe Harga Toyota Avanza 

  • Toyota Avanza 1.3 E STD M/T Rp. 187.200.000
  • Toyota Avanza 1.3 E STD A/T Rp. 198.400.000
  • Toyota Avanza 1.3 E M/T Rp. 189.700.000
  • Toyota Avanza 1.3 E A/T Rp. 200.900.000
  • Toyota Avanza 1.3 G M/T Rp. 207.800.000
  • Toyota Avanza 1.3 G A/T Rp. 218.500.000
  • Toyota Avanza 1.5 G M/T Rp. 220.100.000

Kesimpulan Toyota Avanza 2017

Sebelum menutup topik review Toyota Avanza 2017 inilah sedikit kesimpulan tentang mobil tersebut. Secara keseluruhan Toyota Avanza 2017 merupakan generasi teranyar dari Toyota Avanza. Mobil ini mengandalkan sisi sporty dan maskulin pada bagian depan serta kenyamanan dan kemewahan pada bagian dalamnya. Dari sisi mesin, Toyota Avanza 2017 sendiri bisa dibilang cukup mumpuni untuk mobil yang bermain di ranah MPV. Tak hanya itu, sebagai nilai tambah, mobil ini juga diklaim sangat irit bahan bakar karena telah dilengkapi dengan teknologi VVT-I yang sudah dikenal mampu memberikan performa maksimal dan meminimalisir penggunaan bahan bakar. Mobil satu ini sangat cocok untuk dikemudikan di jalanan perkotaan dengan kontur pendeknya. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan juga Toyota Avanza bisa dipacu di berbagai medan yang sulit dan curam. Sebagai akhir, mobil ini juga tersedia dalam berbagai varian warna seperti Beige Metallic, Dark Brown Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, MebulaBlue, Metallic Black, Silver Metallic dan White. Dengan beragamnya pilihan warna tersebut, konsumen bisa memilih warna-warna yang menjadi favoritnya. 





  



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Review spesifikasi dan harga Toyota Avanza 2017"

  1. Harga Toyota Avanza sekarang memang lebih mahal ya. namun dari segi suspensi dan kenyamanan Toyota Avanza terbaru ini sudah lebih baik dibanding sebelumnya

    BalasHapus