REVIEW ULASAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HYUNDAI GRAND I10 TERLENGKAP

REVIEW ULASAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HYUNDAI GRAND I10 TERLENGKAP

HYUNDAI GRAND I10,- meluncurkan Hyundai Grand i10 di mall Kota Kasablanka hari Rabu (11/6) lalu dengan teman Piala Dunia 2014. Hyundai Grand i10 2014 ini adalah mobil baru yang menjadi penerus Hyundai i10 yang dikenal sebagai city car dengan tingkat kenyamanan yang sangat baik di kelasnya.
HYUNDAI GRAND I10
Mobil terbaru dari Hyundai ini mengusung konsep mobil perkotaan. Dengan dimensi yang cukup kecil mobil ini terasa sangat lincah jika dikendarai di jalan perkotaan. Hyunda Grand i10 generasi kedua ini sangat berbeda dengan pendahulunya dari segi eksterior sampai ke dapur pacu. Sesudah mengalami banyak inovasi mobil Hyundai diharapkan untuk bisa tetap di pasar otomotif Tanah Air, khususnya pada bagian segmen mobil perkotaan atau city car sedang digandrungi.

EKSTERIOR HYUNDAI GRAND I10

Banyak orang yang mengatakan bahwa desain Hyundai Grand i10 merupakan desain mobil perkotaan  yang tergolong dalam jajaran desain terbaik. Mobil ini memiliki ukuran panjang mencapai 3940 mm dengan lebarnya 1.710 mm serta tingginya mencapai 1691mm. Apalagi, ia menggunakan velg ring 12 inchi yang berbahan dasar aluminium, sementara itu velg tersebut dibalut dengan ban yang berukuran 195/50 yang akan membuat tampilan mobil ini makin trendi. Selain itu pada sektor depan mobil ini terpasang emblem Hyundai.
HYUNDAI GRAND I10
Lampu utamanya terlihat berbentuk tajam dengan proyektor yang akan menjamin pencahayaan menjadi lebih terang.Gril yang dipakainya berbentuk segi enam yang cukup lebar diapit dengan lampu utama yang masih menggunakan halogen. Sementara salah satu keunikan dari mobil ini adalah sudah menggunakan LED DRL yang diletakkan di sebelah lampu kabut. Semuanya membuat tampilan Hyundai Grand i10 menjadi makin sporty dan elegan. Di bagian samping, nampaknya Hyundai menggunakan lampu sein terpadu pada bagian spion yang berada di bodi mobil, adanya fitur exsterior yang bernama Side Rockker Shield memberi pembedaan pada bagian samping dimana garis hitam ini memberi kesan sporty. Di samping itu, pegangannya juga berlapis krom, inilah merupakan poin tambahan untuk mobil Grand i10.

Beralih pada bagian belakang mobil yang terlihat cukup sporty dengan adanya Rear Roof Spoiler dengan LED CHMSL, dimana adanya lampu belakang. Pada bagian bumper sendiri mobil ini ada fitur Rear Lower Protector Bumper dengan Skid Plate. Khususnya bagian ini pula menggunakan knalpot Sporty Muffler Tip yang desainnya cukup cantik. Sedangkan lampu belakang mobil ini memiliki desain yang cukup baik, dimana desainnya tidak terlalu besar namun sangat tegas.
Wiper belakang  Hyundai Grand i10 pada tahun 2015 memastikan visibilitas optimal terlepas dari kondisi hujan, cuaca ekstrim.

INTERIOR HYUNDAI GRAND I10

Ruang kabin pada mobil ini menganut konsep dua nada warna yang merupakan sebuah kolaborasi antara warna hitam dengan krem sehingga memberikan kesan yang begitu bergaya. Lalu, pada bagian menyetir, Hyundai Grand i10 ini dilengkapi sistem mengendarai dengan 3 jari-jari yang terbuat dari polyurethane sehingga akan mempermudah pengemudi dalam mengendalikan mobil ini di jalanan. Seluruh kinerja steer menggunakan tipe Steer Rack dan Pinion dengan Sistem Power Steering EPS. Kemudian, untuk memberikan kenyamanan pada penumpang maupun pengemudinya, sektor dasbor dari spesifikasi Hyundai Grand i10 ini pun juga dibekali dengan Instrument Cluster yang dilengkapi fitur yang keren seperti layar LCD, Multi Information Display, Trip Computer, dan Warning Indicator. Untuk jok Hyundai Grand i10 tersebut, baik kursi depan maupun kursi belakang bisa diatur maju mundur dan meskipun tidak bisa diatur ketinggiannya tapi dirancang sangat sesuai untuk dimensi orang Indonesia. Joknya terbalut kombinasi cloth dan vinyl.
HYUNDAI GRAND I10
Grand i10 memiliki head unit model layar sentuh yang sayang sekali tidak diberikan akses pengaturan pada lingkar kemudi karena pada setir hanya terdapat tombol untuk mereset MID saja tanpa audio kontrol saklar. Ini agak sedikit merepotkan jika anda bermaksud mengganti saluran radio atau lagu karena harus mengoperasikan langsung melalui layar sentuhnya. Fokus menyetir anda akan sedikit terganggu karena terpaksa mengalihkan pandangan dari jalan ke head unit.

Meteran kecepatan Hyundai Grand i10 cukup lengkap dan sudah dibekali dengan MID besar di bagian bawah. Ukurannya yang sedikit lebih besar dari pada saudaranya - Hyundai i10 dan penggunaan kombinasi warna yang terasa pas membuatnya mudah untuk dibaca. MID di meteran kecepatannya ini dapat menunjukan konsumsi bahan bakar, kecepatan rata-rata dan jarak tempuh, sisa bahan bakar yang tersedia di dalam tangki bensin.


FITUR HYUNDAI GRAND I10

Untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang dan pengemudinya maka Hyundai membekali fitur hiburan berupa Audio system yang mengandalkan Head Unit 2DIN-Radio, CD, MP3 dan USB serta dilengkapi pula dengan 4 pengeras suara di depan dan belakang. Spesifikasi Hyundai i10 dengan fitur penghiburan tersebut memberikan nuansa yang nyaman bagi para pengendara maupun penumpangnya.

Sistem AC

Selain itu, disematkan juga AC dengan tipe 4 speed blower fan yang terpasang manis, 2 diantaranya di atas multimedia dan 2 lainnya berada di dasbor ujung kanan dan kiri.

Keamanan

Untuk mendukung kenyamanan dalam berkendara maka Hyundai Grand i10 ini dibekali dengan suspensi yang terbilang kukuh. Untuk suspensi depan mengandalkan tipe suspensi McPherson Strut w/Anti Roll Bar. Sementara itu, untuk suspensi yang belakang menggunakan tipe suspensi Coupled Torsion Beam Axle. Selain itu, untuk mendukung kinerja kedua suspensi tersebut, Hyundai Grand i10 ini juga sudah dilengkapi dengan Shock Absorber bertipe gas yang akan mampu meredam setiap guncangan ketika mobil ini berjalan. 

Sistem suspensi yang tangguh tersebut dilengkapi dengan struktur rangka yang kuat dan kukuh yakni rangka yang mengadopsi dari Hyundai HRBS (Hyundai reinforced body structural) yang memberi perlindungan maksimal sehingga mobil ini mampu menopang beban yang cukup berat serta mampu mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan seperti halnya kecelakaan. 

Seperti yang kita ketahui Hyundai Grand i10 ini memiliki akselerasi yang cukup cepat, namun untuk menghentikan dari laju mobil ini Hyundai telah melengkapinya dengan sektor pengereman yang cukup tangguh dikelasnya, yaitu sistem pengereman ABS dimana akan membuat kendaraan tetap terkendali dengan baik ketika pengemudi melakukan pengereman mendadak. Lalu, fitur keselamata Hyundai Grand i10 ini juga ada sistem keselamatan kantong udara yang akan menunjang keselamatan pengemudi maupun penumpang di sebelahnya.

Satu poin tambahan untuk produksi ini ialah pelengkapan Sensor (RPAs)
Sensor secara otomatis mendeteksi rintangan dan memancarkan sinyal suara untuk menghindari tabrakan yang tidak perlu. Dengan demikian, mobil Anda berhenti atau parkir menjadi lebih mudah.


Ruang bagasi

Nampak juga pembuka bagasi yang elektrik, dengan otomotis Anda bisa membuka bagasi tanpa keluar bunyi, untuk masalah bagasi sendiri mobil ini tergolong memiliki bagasi yang cukup kecil, pada bagian bawah bagasi terdapat tempat untuk menaruh ban serep.

OPERASI HYUNDAI GRAND I10

HYUNDAI GRAND I10


Mesin

Hyundai Grand i10 ini dibekali dengan jenis mesin Kappa1.25 MPI D – VVT dengan kubikasi mesin sebesar 1.248 cc. Mesin tersebut diklaim tentang kemampuan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 86 PS dengan putaran pada mesin 6.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan mobil Hyundai i10 ini sebesar 12.9 kg.m dengan putaran pada mesin mencapai 5.000 rpm. Selain itu, untuk mesin yang digunakan mobil perkotaan Hyundai ini merupakan mesin dengan 4 silinder dan 16 katup yang berbahan bakar bensin. Kemudian untuk sistem transmisinya  Hyundai Grand i10 menyediakan 2 pilihan yakni sistem transmisi otomatis dengan 4 percepatan Shiftronic dan sistem transmisi manual dengan 6 percepatan. 

Konsumsi bahan bakar

Hyundai Grand i10 GLS A/T memang cukup bersahabat untuk urusan keiritan BBM. Wakil dari Korea Selatan ini memiliki nilai konsumsi BBM bila dipacu konstan 100 km/jam bisa mencapai 1 liter untuk 20 km.


KESIMPULAN HYUNDAI GRAND I10

Mobil Hyundai Grand i10 memiliki  gaya desain eksterior yang menarik dan ruang kabin yang cukup luas dan lengkap dengan segala macam fitur yang disematkan. Bahkan, kemampuan mesinnya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, mobil ini dipersenjatai dengan mesin jenis Kappa 1,25 MPI yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 1,248 cc sehingga performa mesin pun akan semakin handal dan optimal. Tak hanya itu saja, sistem Air Bag dan pengereman ABS pun juga ikut tersematkan dalam Hyundai Grand i10 ini dan menjadi fitur andalan untuk menunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Dari keseluruhan spesifikasi mobil yang terbaru jenis mobil perkotaan garapan Hyundai ini memang bisa dianggap sebagai sebuah pilihan yang tepat.


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "REVIEW ULASAN KELEBIHAN DAN KEKURANGAN HYUNDAI GRAND I10 TERLENGKAP"

  1. Tampilan desain Hyundai Grand i10 bisa dibilang sudah seperti desain mobil citycar yang tergolong dalam jajaran desain terbaik

    BalasHapus