Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Mazda2

Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Mazda2

Mazda2
Mungkin jika bicara tentang mobil hatcback atau city car pasti yang terlintas pada pikiran kita dua mobil pabrikan jepang yakni Honda Jazz dan Toyota Yaris, padahal jika kita mau telusuri lebih luas lagi sebenarnya mobil hatcback yang mempunyai kualitas yang bagus tidak hanya dua mobil pabrikan jepang tersebut. Melainkan ada beberapa mobil hatcback yang pantas untuk sobat pertimbangkan apabila ingin membeli mobil hatcback, Mazda2 salah satu mobil hatcback yang dikemas dengan tampilan yang modern serta membawa performa mesin gahar yang tidak kalah dengan mobil hatcback buatan jepang.
   
Mazda2 pertama kali mendarat di Indonesia pada pertengahan tahun 2009 yang sengaja khusus di datangkan untuk menggeser dominasi mobil hatcback Toyota Yaris dan Honda Jazz. Sebagaiamana yang kita ketahui untuk kelas mobil hatcback di tanah air pada waktu itu di dominasi oleh kedua mobil jepang tersebut, sehingga melihat hal itu pabrikan mazda untuk mengirimkan mobil Mazda2 ke tanah air. Lahir dengan membawa misi yang besar yaitu mengalahkan Toyota Yaris dan Honda Jazz, pabrikan mazda sudah sangat sadar apabila mobil hatcback terbaru nya harus dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni serta beberapa kelebihan yang harus ditawarkan kepada konsumen.

Langkah awal yang dilakukan pabrikan mazda untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya, pabrikan mazda melahirkan mobil hatcback terbarunya dengan dua varian yakni Tiper R dan S. Secara garis besar kedua type mobil itu sama, yang membedakan hanya pada bagian body kit serta penggunaan velg yang mempunyai tampilan yang lebih sporty dan telah disematkan single airbags pada type R. Sementara untuk typenya satu lagi spesifikasinya dipangkas, akan tetapi untuk urusan performanya keduanya memiliki tenaga yang responsif. Performa mesin yang responsif pada mobil ini juga salah satu kelebihan yang ditawarkan pada mobil ini.

Kelebihan dan Kekurangan Mazda2

Kelebihan Mazda2 yang lainnya yakni pada handlingnya, sobat akan merasakan handling yang sempurna sebab mobil ini dibekali dengan suspensi yang berkualitas. Terus apakah mobil ini memiliki kekurangan? Kami jawab dengan tegas mempunyai kekurangan, salah satu kekurangan mobil ini yaitu image mobil mazda yang masih belum populer di Indonesia. Namun untuk mengetahui lebih jelas dan lengkapnya mengenai Kelebihan dan Kekurangan Mazda2, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini

Sebagaiamana yang sudah kami jelaskan diatas, bahwa Keunggulan Mazda2 yang menjadi daya tarik mobil ini yakni performa yang responsif. Dibekali dengan mesin MZR 1,5 liter mobil ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 111 Hp@6.000RPM dengan puncak torsi 140 Nm@4000RPM.Ya kami rasa dengan performa tersebut, mobil ini tidak hanya mampu melaju pada jalanan perkotaan saja melainkan juga bisa di ajak untuk mengunjungi tempat seperti pegunungan.

Kesempurnaan berkendara dengan mobil ini juga di dukung dengan handling yang mumpuni, hal ini tidak lepas dari penggunaan suspensi SKYACTIV-CHASSIS Independent MacPherson strut untuk bagian depannya dan SKYACTIV-CHASSIS Torsion beam untuk bagian belakangnya. Ya kedua jenis suspensi ini merupakan jenis suspensi yang sudah terbukti kualitasnya, performa yang gahar dan handling yang sempurna membuat sobat bisa melakukan akselerasi dengan menyenangkan.

Kelebihan mobil hatcback mazda terbaru ini yang menjadi nilai plus dari mobil ini yakni penggunaan fitur yang lengkap, salah satu fitur pada mobil ini yang paling membantu bagi si pengemudi yakni Audio Switch Control. Dengan adanya fitur tersebut, si pengemudi tidak perlu melepaskan tangannya untuk melakukan seting pada audio sebab Audio Switch Control telah disematkan pada bagian lingkar kemudinya. Tidak hanya itu saja, adanya bonus kit pada mobil ini juga membuat nilai jual mobil ini lebih tinggi.

Dan pada umumnya jika sebuah mobil memiliki performa yang gahar pasti untuk konsumsi bahan bakarnya cukup boros, akan tetapi kebiasan tersebut tidak sobat temukan pada mobil hatcback mazda ini. Meski mobil hatcback mazda ini mempunyai performa yang tangguh namun untuk konsumsi bahan bakarnya irit, penggunaan konsumsi bbm yang irit ini juga salah satu Kelebihan Mazda2 yang bisa sobat ketahui.

Mazda2

Kekurangan Mazda2

Setelah puas melihat Kelemahan Mazda2, tidak afdol rasanya jika tidak mengetahui kekurangan dari mobil ini. Image yang masih kurang populer di Indonesia, salah satu kekurangan yang ada pada mobil ini. Biasanya jika sebuah mobil mempunyai image yang kurang bagus meskipun spesifikasi yang bagus tetap respon masyarakat akan kurang.

Bantingan yang keras pada sistem suspensinya juga salah satu kekurangan yang ada pada mobil ini, bantingan yang keras pada mobil ini merupakan efek dari handling yang sempurna. Sedangkan untuk penyimpanan barang, mobil ini hanya menyediakan ruang bagasi yang cukup sempit.

Kekurangan mobil hatcback mazda yang lainnya yakni kualitas interior masih dibawah kompetitornya, ya bisa dibilang kualitas interior yang digunakan pada mobil ini sangat sangat standard. Kualitas peredam yang kurang bagus juga salah satu Kekurangan Mazda2 yang perlu sobat ketahui.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ulasan Kelebihan dan Kekurangan Mazda2"

  1. Btw, Mazda 2 yang terbaru 2020 ada juga gak review nya ya? dari segi harga Mazda 2 yang pas sehingga diakui memang cukup laris dipasaran

    BalasHapus