SPESIFIKASI DAN REVIEW LENGKAP NEW TOYOTA YARIS 2018 BERDESAIN STYLISH

SPESIFIKASI DAN REVIEW LENGKAP NEW TOYOTA YARIS 2018 BERDESAIN STYLISH

Review Lengkap New Toyota Yaris 2018, - Toyota Yaris yang menjadi salah satu tulang punggung penjualan Toyota di tahun 2017, yang kemudian membuat Toyota akan menghadirkan konsep baru di tahun 2018 mendatang. Dengan total penjualan 8.973 unit di kuartal pertama 2017, menjadikan sebuah  pertanda minat positif dari masyarakat Indonesia terhadap mobil hatchback yang satu ini. Meski harus bersaing dengan banyak kompetitor di kelasnya dan membludaknya mobil Low Cost Green Car (LCGC), Toyota masih tetap berjaya lewat produknya satu ini. Cukup membanggakan, itu kesan dari pencapaian produk yang satu ini.
NEW TOYOTA YARIS 2018

EKSTERIOR TOYOTA YARIS 2018

Desain eksterior Toyota Yaris 2018 akan tampil lebih fresh dan tetap sporty. Akan cukup banyak perubahan yang signifikan di bagian eksteriornya khususnya di bagian depan. Dipastikan mobil ini akan hadir dengan penuh kejutan di berbagai sudutnya. Inilah desain New Toyota Yaris 2018.
NEW TOYOTA YARIS 2018

Desain Bagian Depan

Desain bagian depannya, akan tampil dengan bentuk yang cukup inovatif. Sekilas melihat, desain bagian depannya terlihat mirip dengan karakter ninja di Jepang. Hal ini dapat dilihat dari bentuk dua segitiga yang saling berbenturan antara atas dan bawah. Rear Bumper berbentuk segitiga, tampil dengan ukuran besar, mampu menyampaikan kesan mobil berkonsep City Car yang apik dan menawan. Di sisi yang lain, fitur ini memberikan sirkulasi udara yang baik dari luar ke dalam bagian mesin sehingga mesin tidak cepat overheat. Bentuk dua segitiga yang saling membentur dipertemukan dengan Front Grill khas Toyota, yang akhirnya memberikan kesan tajam pada mobil besutannya yang satu ini. 

Lampu depannya juga dikemas dengan apik dan sudah berteknologi LED, yang mampu memberikan penerangan yang cukup terang dan menghemat penggunaan daya pada mesinnya. Fog Lamp juga hadir dengan elegan dikemas dengan garis tegas ke atas, sehingga pengendara dapat berjalan dengan penerangan yang cukup meskipun kondisi cuaca kurang mendukung.

Desain Bagian Samping

Desain bagian sampingnya, tampil dengan minimalis dan lebih simple. Kita hanya disuguhkan dengan garis tegas pada bagian tengahnya dan bagian bawahnya. Hal ini mampu memberikan kesan sporty dan stylish pada bagian sampingnya. Desain ini tentu saja memang sengaja dikonsep oleh Toyota, dengan maksud memberikan penegasan yang kuat di bagian depannya.

Desain Bagian Belakang

Sama dengan bagian sampingnya, desain bagian belakangnya tampil lebih minimalis dan sederhana. Toyota Yaris 2018 tampil dengan fitur lampu belakang yang tampil lebih tajam memanjang dan sudah berteknologi LED. Hal ini mampu memberikan penerangan yang cukup pada bagian belakang mobil dan juga mampu menghemat daya konsumsi mesinnya.  Lekukan-lekukan yang atletis juga telah disematkan di bagian belakangnya, sehingga mampu menjadi mobil Hatchback yang cukup stylish. Tidak lupa juga logo Toyota dan Yaris, dihadirkan pada bagian belakangnya, menambah kesan stylish dan khas generasi Toyota Yaris dari masa ke masa.

INTERIOR TOYOTA YARIS 2018

Kita akan mengulas tentang desain interior Toyota Yaris 2018. Dengan maksud menyuguhkan informasi yang lengkap, Cintamobil.com akan mengulasnya menjadi empat subbab yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi. 
NEW TOYOTA YARIS 2018 

Dashboard

Pada bagian dashboard, New Toyota Yaris 2018 Indonesia akan tampil elegan dan sporty. Dashboardnya dikemas dengan material yang berkualitas dengan balutan warna hitam, sehingga memberikan kesan tegas bagi pengendaranya. Sedangkan untuk fiturnya, Toyota Yaris 2018 dikemas dengan Head Unit Panel berukuran 6.1 inchi yang sudah berteknologi touchscreen. Fitur ini juga mampu menghadirkan kualitas musik yang mumpuni dengan teknologi EntuneTM Audio dan didukung dengan format CD, DVD, AM/FM, USB 2.0 dan port USB. Kemewahan ini juga dikemas apik, disalurkan ke enam speaker yang sudah disematkan pada setiap sisi kabin sehingga anda dapat menikmati musik favorit anda dengan kualitas yang mumpuni.

Setir

Untuk setirnya, Toyota Yaris 2018 sudah dikemas apik dan menawan dengan balutan warna hitam yang padu dengan dashboardnya. Setirnya juga sudah dikemas menjadi Audio Steering Wheel yang dimana pengendara dapat mengatur jalannya musik dengan menekan tombol di bagian kiri setirnya. Fitur Handsfree Phone juga telah disematkan, dengan maksud supaya pengendara dapat mengangkat dan menutup telfon dengan praktis tanpa harus memegang telfon, sehingga pengendara dapat meminimalisir terjadinya potensi kecelakaan. Pada bagian kanan setirnya, juga terdapat tombol Cruise Control yang dimana pengendara dapat tetap mengatur laju kendaraan sesuai keinginannya tanpa harus menekan gas pedal. Fitur yang satu ini, tergolong kepada fitur yang didapati pada mobil menengah ke atas. Sungguh cukup menarik sobat.

Kursi

Kursinya juga dikemas menawan dengan bahan kain berkualitas dan berwarna hitam sehingga mampu memberikan kesan tegas dan stylish pada bagian kabinnya. Untuk kursi pengendara, Toyota Yaris 2018 menghadirkan fitur 6-way adjustable yang dimana pengendara dapat mengatur posisi kursi senyaman mungkin sesuai keinginan pengendara. Untuk kursi di bagian belakang juga mampu melipat 60/40 untuk anda yang ingin kapasitas ruang bagasi yang lebih besar. Sedangkan untuk kapasitas penumpang, Toyota Yaris 2018 mampu menampung 4 hingga 5 orang penumpang.

Ruang Bagasi

Untuk kapasitas ruang bagasi, New Toyota Yaris 2018 Indonesia masih dikemas sama seperti generasi pendahulunya yakni di kisaran angka 15.3 Cubic Foot (Cu. Ft) hingga 15.6 cu. ft. Diprediksi bahwa ruang bagasinya mampu menampung 2 tas berukuran sedang. Namun jangan khawatir sobat, jika anda menginginkan kapasitas yang lebih luas, maka sobat dapat melipat kursi di bagian belakangnya.

FITUR TOYOTA YARIS 2018

Fitur Keselamatan

Untuk fitur keselamatan, Toyota Yaris dibekali dengan fitur-fitur yang mumpuni. Fiturnya dinamai dengan STAR Safety System yang didukung oleh teknologi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Smart Stop Technology (SST). Fitur ini memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti memberikan handling yang bandel, proses pengereman yang handal dan menjaga kestabilan mobil meskipun berada di kecepatan yang cukup tinggi. 3 Point Seatbelts juga telah disematkan pada setiap bangkunya, sehingga anda selalu berada posisi duduk yang sempurna meskipun melewati tanjakan atau terjadi benturan. 

Tire Pressure Monitor System (TPMS) juga telah dihadirkan, dengan maksud supaya pengendara dapat mengetahui informasi tekanan ban di setiap sudutnya. Dengan adanya fitur ini, anda dapat mengisi tekanan ban dengan tepat waktu supaya anda dapat berkendara dengan kondisi mobil yang selalu prima. Fitur Immobilizer dan Anti Theft System juga telah dikemas pada produknya yang satu ini, sehingga mobil anda dapat terhindar dari tindak pencurian.

Fitur Hiburan

Fitur audio yang berteknologi EntuneTM Audio dengan 6 buah speaker di setiap sudutnya, akan menjadikannya sebagai fitur unggulan Toyota Yaris 2018. Selama perjalanan, kita akan disuguhkan kualitas musik favorit yang cukup mumpuni. 

LCD Display Information juga tampil elegan dan mampu menyuguhkan informasi seperti odometer, tripmeter, informasi waktu, temperatur, kapasitas tangki bensin dan kecepatan tentunya. ECO Driving Indicator juga mampu hadir sebagai fitur modern dengan fungsi agar anda dapat mengendarai kendaraan dengan lebih irit bahan bakar. Untuk sekelas mobil hatchback, fitur-fitur ini sudah menjadi fitur yang cukup diminati oleh banyak pelanggan.


OPERASI TOYOTA YARIS 2018

Sistem operasi Toyota Yaris 2018 akan dibekali dengan 1.5 4 Silinder Engine dengan 16 katup DOHC berteknologi VVT-i. Untuk sistem transmisinya, Toyota Yaris 2018 memberikan dua pilihan yakni 5 tingkat percepatan manual dan 4 percepatan automatic. Dengan tipe mesin tersebut, Toyota Yaris 2018 mampu menyentuh daya maksimum 6.000 Rpm dan daya torsi 4.200 Rpm. 
NEW TOYOTA YARIS 2018
Untuk masalah handling, suspensi depan Sport Tuned Independent Strut dan suspensi belakang Independent Machpherson Strut, akan menjadi paduan yang sempurna. Hal ini juga didukung oleh Steering Wheel bertipe Rack dan Pinion. Untuk masalah rem, Toyota Yaris 2018 akan menggunakan Drum Brakes untuk rem depan dan Disc Brakes untuk rem belakang. Dengan segala kemewahan ini, Toyota Yaris 2018 akan dipadukan serasi dengan ukuran ban P175/65 R15 dan kapasitas tanki bahan bakar berukuran 11 Gal.


KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA YARIS 2018

KELEBIHAN

  • Desainnya tampil cukup sporty dan stylish
  • Fitur pengereman berkelas mumpuni
  • Fitur audio yang mampu memutar musik dengan teknologi EntuneTM Audio


KEKURANGAN

  • Dengan fitur audio yang mumpuni, akan dirasa kurang tanpa adanya fitur peredaman suara bising dari luar
  • Desainnya yang masih berukuran kecil, maka akan memberikan dampak pada ground clearance yang cukup rendah sehingga mobil akan merasakan benturan ketika berjalan di area yang kurang ramah
  • Ruang bagasi yang masih sama dengan pendahulunya, sehingga pengendara harus melipat kursi di bangku belakang supaya mendapat kapasitas bangku yang cukup luas


DAFTAR HARGA TOYOTA YARIS 2018

Tipe mobil Harga Toyota Yaris 2018

  • Toyota Yaris 2018 3-Door L         IDR.211.000.000
  • Toyota Yaris 2018 3-Door LE IDR. 233.000.000
  • Toyota Yaris 2018 5-Door L         IDR.226.000.000
  • Toyota Yaris 2018 5-Door LE IDR. 238.000.000
  • Toyota Yaris 2018 5-Door SE IDR. 246.000.000


KESIMPULAN TOYOTA YARIS 2018

New Toyota Yaris 2018 Indonesia akan dikemas apik terutama pada bagian eksteriornya yang cukup menawan dan memberikan kesan stylish bagi pengendaranya. Diharapkan lewat pembaharuannya ini, Toyota dapat terus mendominasi penjualan di kancah otomotif Indonesia. Mobil ini akan dirasa sangat cocok untuk para kaula muda dengan desainnya yang cukup sporty. Dari pembaharuan itu semua, Toyota masih kurang memberikan perubahan pada bagian ruang bagasi yang masih terasa kurang lega untuk barang bawaan yang berat dan berukuran banyak. 

Toyota hanya menghadirkan fitur kursi belakang yang dapat dilipat sehingga kapasitas ruang bagasi dapat bertambah. Fitur audionya juga tampil menarik namun akan terasa kurang lengkap tanpa adanya fitur peredaman suara bising dari luar. Namun secara keseluruhan, model Toyota Yaris 2018 tampil mengesankan dengan fitur-fitur handling yang mumpuni sehingga sobat dapat berkendara dengan nyaman.











Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "SPESIFIKASI DAN REVIEW LENGKAP NEW TOYOTA YARIS 2018 BERDESAIN STYLISH"

  1. New Toyota Yaris 2018 memang tampil elegan dan sporty. Tak heran jika Yaris banyak peminatnya terutama anak muda.

    BalasHapus